Asianmoto.com

Berita Otomotif Republik Indonesia
Рейтинг статьи
1 звезда2 звезды3 звезды4 звезды5 звезд

Masalah sensor Lambda pada Volvo XC60

Kendaraan terbaru semakin banyak dibangun dengan teknologi baru, selain dari kenyamanan penggunaan yang dapat diberikannya, teknologi juga memiliki keunggulan dalam menghemat bahan bakar atau mengurangi polusi yang dikeluarkan oleh kendaraan kita. Ini persis subjek dari konten artikel kami hari ini, kami akan melihat pada komplikasi sensor lambda pada Volvo XC60 , sensor ini juga disebut sensor oksigen memainkan tujuan penting. Untuk mengetahuinya, pertama-tama, kita akan mengidentifikasi untuk apa probe lambda digunakan, lalu, apa komplikasi sensor lambda pada Volvo XC60 dan bagaimana mengatasinya.

Apa peran lambda di Volvo XC60?

Jadi kami memulai konten kami dengan manfaat sensor lambda pada Volvo XC60 , pertama-tama kita akan melihat apa tujuan dari probe ini dan kemudian bagaimana fungsinya.

Peran sensor lambda pada Volvo XC60

Pertama kali dikembangkan oleh Volvo pada 1970-an, mulai muncul di mobil kami pada 1990-an dengan persyaratan emisi EURO 1 pertama. Disebut juga sensor oksigen pada Volvo XC60 , tugasnya adalah untuk mengontrol jumlah oksigen dalam gas buang, ini akan memungkinkan unit mesin untuk mengubah campuran udara/bahan bakar menjadi menurunkan polusi yang dikeluarkan oleh mobil dan mengurangi konsumsi bahan bakar mobil.

Proses sensor Lambda pada Volvo XC60

Sebelum menggambarkan Anda yang berbeda komplikasi probe lambda pada Volvo XC60 , kita akan melihat sedikit lebih banyak secara garis besar pada operasinya untuk memungkinkan Anda mengetahui dengan tepat bagaimana fungsinya dan dengan demikian mempertimbangkan dengan lebih tenang koreksi masalah yang terkait dengannya.

Seperti yang kami jelaskan kepada Anda, penyelidikan lambda memiliki tugas mengontrol jumlah oksigen yang ada dalam gas buang . Orang bisa dengan naif berpikir bahwa data ini diukur di hulu pembakaran tetapi sebaliknya diukur di outlet mesin . Dengan standar EURO 1 hanya ada satu sensor lambda yang diperlukan sebelum katalis, tetapi dengan datangnya persyaratan yang lebih drastis sekarang ada 2 sensor lambda, satu sebelum dan satu setelah katalis . Manfaatnya adalah memiliki data yang lebih presisi dengan mengkompilasi kedua probe. Data ini dikirim ke ECU yang akan menyesuaikan jumlah udara dan bensin yang dimasukkan ke unit mesin untuk mengoptimalkan pembakaran .

Weiterlesen:
Tutup bahan bakar macet di Volvo XC60 saya, apa yang harus dilakukan? - о

Masalah sensor Lambda pada Volvo XC60

.

Akhirnya, kita sekarang akan menyerang bagian yang paling Anda sukai dari konten ini, apa yang harus dilakukan jika Anda memilikinya masalah sensor lambda pada Volvo XC60 . Pada langkah pertama kita akan melihat cara menemukan sensor lambda HS dan pada langkah kedua bagaimana mengubahnya.

Bagaimana cara mengetahui apakah sensor lambda pada Volvo XC60 adalah HS

.

Penting untuk diketahui bahwa sensor lambda secara umum memiliki seumur hidup 150 km , data ini dapat bervariasi menurut tahun Volvo XC60 Anda, cara mengemudi Anda, dan kinerja unit mesin Anda. Unit mesin yang tidak dirawat dengan baik yang mengeluarkan gas yang tidak terbakar dapat merusak sensor lambda Anda sepenuhnya. Salah satu petunjuk yang bisa memperingatkan Anda tentang sensor lambda yang rusak pada Volvo XC60 mungkin lampu unit mesin menyala, jika Anda ingin mematikan lampu mesin Volvo XC60 Anda, jangan ragu untuk mengunjungi konten khusus kami untuk melihat proses untuk menempel. Satu-satunya metode yang efektif untuk memastikan bahwa Anda memiliki masalah sensor lambda pada Volvo XC60 Anda dan untuk melengkapi mobil Anda dengan kasus diagnostik, untuk itu jangan ragu untuk mencari saran dari tutorial kami yang menjelaskan Anda Volvo XC60cara membaca kode kesalahan Volvo XC60. Perhatikan bahwa jika Anda mengalami komplikasi dengan salah satu sensor lambda Anda, solusi yang tepat untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti sensor yang rusak.

Bagaimana cara mengganti sensor lambda pada Volvo XC60?

Dan akhirnya, kita akan fokus pada koreksi masalah sensor lambda pada Volvo XC60 , dengan menjelaskan cara ganti lambda sensor.

Penggantian sensor lambda cukup sederhana untuk dilakukan dan Anda akan dapat melakukannya sendiri dengan alat dan keahlian mekanis terendah. SEBUAH sensor lambda bernilai antara 25 dan 50€ , lebih baik untuk mengubah 2 sensor lambda yang ada di hulu dan hilir catalytic converter Anda karena jika salah satunya rusak, yang kedua berisiko menjatuhkan Anda dengan cukup cepat. Untuk menggantinya, itu akan diperlukan untuk letakkan Volvo XC60 Anda di atas lilin dan pada tingkat katalis Anda buka probe Anda, lepaskan, sambungkan kembali, dan kencangkan yang baru . Setelah terhubung kembali, Anda tidak akan mengalami komplikasi lagi dengan sensor lambda Anda di Volvo XC60.

Weiterlesen:
Orange light Volvo XC60 that stays on - Авто Выкуп

Untuk mendapatkan lebih banyak tips tentang Volvo XC60, lihat kategori Volvo XC60.

голоса
Рейтинг статьи
Ссылка на основную публикацию
Adblock
detector